Monday 3 March 2014

Tips bagi yang ingin Kuliah

Saya kali ini akan berbagi beberapa Tips bagi antum sekalian yang ingin Kuliah.

Tapi sebelum saya menjelaskan tips-tips tersebut, saya ingin menekankan bahwa Kuliah itu Bukan Untuk Mencari Kerja, jalanin aja dulu Kuliahmu, belajar dengan serius dan giat, masalah kerja itu Gampang.
Kalo kita berprestasi di Kuliahan, bukan kita yang mengemis-ngemis minta pekerjaan, justru orang lain lah yang datang ke Kita menawarkan kerjaan. Insya'Allah.

Kuliah itu waktunya kita mencari jati diri Sebagai khalifah yang bisa memberi manfaat pada lingkungannya, Waktunya mencari ilmu..Karena dengan ilmu kita bisa berbahagia diDunia dan Akhirat. Waktunya kita diuji oleh Tuhan..dengan kebebasan masa kuliah..apakah kita manfaatkan dengan bijak..atau dengan sia-sia..Waktunya untuk belajar menjalin silaturrahim dengan orang-orang di sekitar kita. Jadi janganlah kita Kuliah karena untuk kerja semata, jangan bermental pembantu . . . jadilah mental pemimpin atau seorang wirausaha yang menolong banyak orang.

Beberapa Tips bagi yang ingin Kuliah :

1. SUKA
Kita harus menyukai Jurusan apa yang akan kita pilih nantinya. Agar nanti kita menjalanin Aktifitas di Jurusan tersebut dengan hati ikhlas, senang, dan menikmatinya. Jangan memilih jurusan karena Prospek Kerja atau Kompetisi Lulusannya bakal jadi apa. Jika kita memilih Jurusan yang sama sekali tidak kita sukai, maka itu seperti kita menjatuhkan diri sendiri ke Neraka, sungguh menyiksa.

2. BAKAT
Nah, perlu diketahui dalam memilih jurusan nanti di Kuliah'an, kita dianjurkan mempunyai Bakatnya di Jurusan tersebut, agar kita tambah menguasainya . . . atau bahkan menjadi Ahli dalam jurusan itu. Walaupun Prospek Kerja dari lulusan jurusan tersebut sedikit, tapi jangan khawatir, kalo kita memang Ahli  dan berbeda dari orang lain, Insya'Allah masalah kerjaan itu Gampang.

3.JADILAH LUAR BIASA
Saat antum udah Kuliah, jangan jadi orang biasa yang sama seperti Mahasiswa/i lainnya, jadilah Orang yang Luar Biasa , kearah positif misal Prestasi, Nilai, atau suatu Bakat tertentu. Jangan sama kaya orang lain, kita harus beda, kita ini Luar Biasa, jika antum sama seperti yang lainnya maka belajarlah jadi orang yang Luar Biasa . . . jika ada kemauan pasti ada jalan.

4.BERKAH
Banyak orang yang Pintar di sekolah/Kuliah, tapi pada akhirnya mereka GAGAL. kenapa mereka jadi GAGAL ??? itu karena ilmu mereka tidak Berkah, bagaimana cara supaya ilmu kita menjadi Berkah dan Bermanfaat ?? Pertama, niatkan segala sesuatunya karena Allah sahaja. Kedua, hormat, berbuat baik, dan muliakanlah guru-guru kita , jangan bikin mereka marah kepada kita agar kita mendapat Ridha dari mereka atas ilmu ilmu yang diberikan kepada kita. kalau ada salah sama guru, kita harus minta maaf. Ketiga, kita harus berbakti kepada Orang Tua kita, jadilah anak berbakti. Keempat, berusaha dibarengi berdoa kepada Allah, lalu berTawakallah kepada Allah.
kenapa Mesti Bertawakal kepada Allah ?? saya kiaskan seperti ini : Jika kita memiliki sebuah toko, lalu kita serahkan kepada seseorang untuk mengatur toko tersebut, orang itu lebih pintar,kuat,kreatif,kaya, Lebih segalanya. Tentu kita akan lebih percaya, tenang dan senang jika kita serahkan untuk mengatur toko kita kepada orang tersebut. Begitulah, Allah maha Segalanya daripada kita makhluk yang Lemah ini, setelah kita Berusaha dan Berdoa, kita Serahkanlah lagi segala sesuatunya kepada Allah.

Kuliah itu susah…
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang

Kuliah itu Takut…
Takut untuk Korupsi
Takut untuk makan yang bukan haknya

Kuliah itu malu…
Malu menjadi benalu
Malu minta melulu

Kuliah itu Marah…
Marah bila martabat bangsa dilecehkan

Kuliah itu Mencuri…
Mencuri perhatian dunia dengan prestasi

Kuliah itu Tidak ada…..
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa

Kuliah itu aku….
aku untuk INDONESIAKU

Created By Ahmad Zaki Yusuf (AZY) / Zaky Praditya , jika ada kritik atau saran, silahkan email saya atau koment di artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment